PANDUAN PENDAFTARAN

  1. Pendaftaran Anda dapat melakukan pendaftaran dengan menekan tombol "Pendaftaran Peserta" di halaman utama.
  2. Isikan form pendaftaran dengan sebenar-benarnya.
  3. Akun username dan password yang digunakan untuk login akan dikirimkan ke alamat email yang Anda isikan pada form pendaftaran.
  4. Silahkan login terlebih dahulu dan melakukan "Ubah Password" pada bagian kanan atas untuk mempermudah mengingat password Anda.


PANDUAN UNGGAH USULAN PAPER

  1. Login ke akun SEMNAS IPA XII menggunakan email dan password yang sudah dikirimkan ketika registrasi
  2. Pada menu Berkas, pilih Usulan Paper
  3. Isi kolom formulir mulai dari Judul sampai Kata Kunci, perhatikan bagian Kategori Paper
  4. Pastikan bahwa Kategori Paper sesuai dengan Jalur Publikasi yang diinginkan
  5. Pilih file fullpaper (format file .docx /.doc /.zip), klik Open
  6. Pastikan bahwa paper sudah sesuai format template publikasi SEMNAS XIV, kemudian klik Kirim Paper.
  7. Apabila terdapat Pemakalah Pendamping, maka Pemakalah Utama harus menginputkan nama Pemakalah Pendamping dan email yang digunakan untuk mendaftar. Pemakalah Pendamping tidak perlu mengisi detail artikel.


PENGIRIMAN PAPER

  1. Proses pengiriman paper dan review dilakukan sepenuhnya via laman ini (semnasipa-14).
  2. Anda akan mendapatkan email setiap kali ada update terkait paper yang Anda kirim.
  3. Perlu dicatat bahwa pengiriman paper yang ditulis bersama cukup dilakukan sekali saja,
  4. Apabila terdapat Pemakalah Pendamping, maka Pemakalah Utama harus menginputkan nama Pemakalah Pendamping dan email yang digunakan untuk mendaftar. Pemakalah Pendamping tidak perlu mengisi detail artikel.


MENAMBAHKAN NAMA PEMAKALAH PENDAMPING 

Menambahkan nama Pemakalah Pendamping dilakukan oleh Pemakalah Utama. Prosedur dilakukan sebagai berikut:

  1. Pilih menu Berkas > Usulan Paper maka akan muncul informasi mengenai artikel
  2. Klik tombol "Detail" pada kolom Aksi.
  3. Pilih Tab "Author List (Attend)"
  4. Pilihlah Nama Pemakalah Pendamping yang menghendaki sertifikat lalu klik tombol Save.


CATATAN:
Tidak perlu mengirimkan Video Rekaman karena seminar akan dilaksanakan secara langsung pada hari H